Penyebab dan Cara Mengatasi Motor Mogok Karena Hujan
Kamis, 23 November 2017
Ada beberapa yg mesti kita memeriksa saat motor berhenti sesudah kena hujan lebat atau menemukan banjir. diantaranya yakni busi, knalpot dan karburator. sensor ini sanggup kita jalankan solo seandainya ada seremoni suporter nya, diantaranya yaitu penutup busi dan obeng.
Busi
memeriksa keadaan Busi motor kamu. merupakan salah satu elemen yg amat sangat utama guna mesin sepeda motor, karna noktah api guna starter mesin motor. Busi amat sangat sensitif kalau menderita air maka sanggup berakibat tak berfungsi dgn baik.
mencoba lepaskan busi berasal mesin dan jangan sampai gegabah menyembunyikan lubang busi kepada mesin motor bagi menghindari barang atau abu masuk kedalam mesin. selanjutnya ucek atau lap busi memakai tekstil garing yg steril, ingat mesti gunakan tekstil renyah dan steril karna apabila gunakan tekstil basah dan kumuh malah dapat memperburuk kondisi. pakai sisir pada menyiangi sirah busi dan puncaelektrodanya atau dapat terus memakai ampelas.
Sebelum busi dipasang lagi, bersihkan lubang busi bersama rahasia mengengkol (kick mengaktifkan) motor banyaknya 3 hingga 5 kali. Dan pastikan akhir kontak motor dalam tempat mati, sedang tekstilpenyumbat lubang busi terus menyelubungi lubang busi. Atau mampu sedang bersama cuma mengelap lubang busi memanfaatkan tekstil renyah dan steril. sesudah itu barulah pasangkan busi dgn erat.
Knalpot
kemudian memeriksa knalpot motor kamu, caranya buatlah sektor buntut motor beruang buat ketinggian yg lebih penghinaan bersama kiat memakai galib masih yg diganjal bersama balok kayu atau dgn batu. maka air yg kaya di semula knalpot bisa ke luar lewat lubang knalpot yg ada buat bidang buntut. sesudah air di dalam knalpot ke luar seluruh jangan sampai sembarangan bagi memasukan sebentar oli bagimenegah timbulnya karat didalam knalpot.
Karburator
mencoba mengecek karburator motor, dikarenakan kiranya saja air pula masuk ke dalam karbulator motor. bagi menyiangi karburator tak butuh dibongkar, lumayan penghujung keran sungai bensin (off) semenjak drum ke karburator, setelah itu putar baut susukan penyisihan karbrator. sesudah bensin dan air ke luar putar pula baut penyingkiran sampai seperti sedang, sesudah itu buka pun keran batang airberasal bak ke karbulator. dgn demikian di inginkan air yg di karburator dapat ke luar berama bensin.
Panaskan Mesin
sesudah seluruhnya validasi dilakukan, mencoba nyalakan motor bersama memanfaatkan kick mengaktifkan, temperatur yg dingin yg di akibatkan air hujan mampu kembali mempengaruhi motor yg merauptemperatur dingin. guna mengatasinya mencoba mengengkol (kick menghidupkan) motor kamu banyaknya 4 hingga 6 kali dalam kedudukan mati. sesudah itu baru nyalakan penutup kontak motor, dulumengengkolnya terus, dan sebelum jalan panaskan mesin kepada memundurkan hawa biasa mesin motor.
Busi
memeriksa keadaan Busi motor kamu. merupakan salah satu elemen yg amat sangat utama guna mesin sepeda motor, karna noktah api guna starter mesin motor. Busi amat sangat sensitif kalau menderita air maka sanggup berakibat tak berfungsi dgn baik.
image source: pixabay.com |
mencoba lepaskan busi berasal mesin dan jangan sampai gegabah menyembunyikan lubang busi kepada mesin motor bagi menghindari barang atau abu masuk kedalam mesin. selanjutnya ucek atau lap busi memakai tekstil garing yg steril, ingat mesti gunakan tekstil renyah dan steril karna apabila gunakan tekstil basah dan kumuh malah dapat memperburuk kondisi. pakai sisir pada menyiangi sirah busi dan puncaelektrodanya atau dapat terus memakai ampelas.
Sebelum busi dipasang lagi, bersihkan lubang busi bersama rahasia mengengkol (kick mengaktifkan) motor banyaknya 3 hingga 5 kali. Dan pastikan akhir kontak motor dalam tempat mati, sedang tekstilpenyumbat lubang busi terus menyelubungi lubang busi. Atau mampu sedang bersama cuma mengelap lubang busi memanfaatkan tekstil renyah dan steril. sesudah itu barulah pasangkan busi dgn erat.
Knalpot
kemudian memeriksa knalpot motor kamu, caranya buatlah sektor buntut motor beruang buat ketinggian yg lebih penghinaan bersama kiat memakai galib masih yg diganjal bersama balok kayu atau dgn batu. maka air yg kaya di semula knalpot bisa ke luar lewat lubang knalpot yg ada buat bidang buntut. sesudah air di dalam knalpot ke luar seluruh jangan sampai sembarangan bagi memasukan sebentar oli bagimenegah timbulnya karat didalam knalpot.
Karburator
mencoba mengecek karburator motor, dikarenakan kiranya saja air pula masuk ke dalam karbulator motor. bagi menyiangi karburator tak butuh dibongkar, lumayan penghujung keran sungai bensin (off) semenjak drum ke karburator, setelah itu putar baut susukan penyisihan karbrator. sesudah bensin dan air ke luar putar pula baut penyingkiran sampai seperti sedang, sesudah itu buka pun keran batang airberasal bak ke karbulator. dgn demikian di inginkan air yg di karburator dapat ke luar berama bensin.
Panaskan Mesin
sesudah seluruhnya validasi dilakukan, mencoba nyalakan motor bersama memanfaatkan kick mengaktifkan, temperatur yg dingin yg di akibatkan air hujan mampu kembali mempengaruhi motor yg merauptemperatur dingin. guna mengatasinya mencoba mengengkol (kick menghidupkan) motor kamu banyaknya 4 hingga 6 kali dalam kedudukan mati. sesudah itu baru nyalakan penutup kontak motor, dulumengengkolnya terus, dan sebelum jalan panaskan mesin kepada memundurkan hawa biasa mesin motor.