Cara Memperbaiki Shock Breaker Motor Keras Tanpa ke Bengkel
Sabtu, 19 Agustus 2017
Kali ini aku ingin menganalisis artikel biasa dan semoga berguna, tidak sedikit sekali temen-temen yg ngerasain sok depannya menulang. Namun tidak sedikit sekali hal terjadinya shock depan menduri. Di artikel resep melampaui Shockbreaker Depan memasak dan kiat gampang Memperbaikinya mudah-mudahan jadi tutorial sahabat bagi memperbaikinya.
Shockbreker depan ini sendiri mempunyai beberapa tipe, namun yg umum difungsikan di motor yaitu shockbreaker yg mempunyai tabung atau slongsong shock dibagian bawah. Seperti yg pengarang ulas di atas, tidak sedikit sekali perihal atau penyebab shockbreaker jadi memacak. Gak kebayang kan apabila sahabat memanfaatkan motor namun shocknya bermasalah.
image source: wildanesz.blogspot.com |
Cara Memperbaiki Shock Breaker Motor Keras Tanpa ke Bengkel - So, sahabat mesti tau lalu unsur apa saja, penunjang biar shckbreaker enak atau nyaman kepada dikendarai. Ok lanjut ya membacanya hingga tuntas.....
Elemen Penunjang atau Parts supporter Shockbreaker:
- Pipe com / as shock
- Buttom Case
- Per shock
- Oil Shock
- Seal Shock
Metode mengungguli shockbreaker depan menikam dan trik gampang memperbaikinya:
- Oli Shockbreaker udah kumuh atau mengental - Ini salah satu penyebab shockbreaker jadi merusuk, Nah sebaiknya sahabat wajib menservice nya dengan cara berkala kepada menaungi biar kinerja oli nya terus prima.
- Oli seal merembes - aspek yg ini butuh sahabat tonton, dikarenakan factor ini beresiko merusak as shockbreaker dan pun sanggup mengecilkan skala oli nya, maka tugas shockbreaker jadi tak seimbang. kalau tampak oli ke luar awal sela-sela seal, sebaiknya sahabat menggantinya.
- Kerikil - Pasir atau kerikil pula sanggup menyobek lapisan as dan bisa merusak seal sockbreaker. pada mengantisipasinya, sahabat senantiasa menyiangi asnya kalau setelah berkendara diwaktu hujan.
- Oli -terlampaui tidak sedikit oli berulang amat sangat mempengaruhi kebengisan shock, sebaiknya lihat disaat edit oli shock nya.
- As Shockbreaker belok - kalau as shockbreaker belok pastinya menggelar pergerakan shock jadi tertahan dan menghadirkan reebountnya jadi tak maksimal. buat mengantsipasinya sebaiknya sahabatmenggantinya agar tak merembet ke parts lainya.
Itu barangkali penyebab shockbreaker jadi mencatuk, bagi menurunkan daya redam lebih nyaman daripada standarnya, penyusun dapat mewariskan pedoman yg sempat pengarang lazim, pada itu baca pun hingga akhir ya..
Tutorial atau cara supaya shockbreaker depan lebih empuk tidak keras:
Kebanyakan apabila oli shockbreaker depan eksentrik oli, motor bakal terasa goyang kalau dijalanan sakit-sakitan atau terasa diwaktu dibelokan, seperti ban kempes. Namun apabila shockbreaker terasa merusuk, gede rasanya oli shockbreaker terlampaui tidak sedikit. Cara Memperbaiki Shock Breaker Motor Keras Tanpa ke Bengkel. Sebaiknya sahabat ganti oli shock nya serasi arahan ya. buat takarannya, bisa lihat grafik di bawah ini.
Tutorial atau cara supaya shockbreaker depan lebih empuk tidak keras:
- Langkah pertama, sahabat mampu menghinakan lubang suling kepada menyangga derasnya ajaran oli di dalam shock. Ini kebanyakan dilakukan di motor balap grasstrack, supaya meneruskan pantulan atau rebound lebih lambat. pada pengerjaanya juga dibutuhkan orang cerdik pandai biar akhirnya maksimal.
- Selanjutnya, sahabat dapat memakai per yg lebih musyawarah, gunanya biar daya pantulan lebih seimbang dan menurunkan daya rebound lebih lembut daripada standarnya.
- Setelah itu, mengganti oli shock kalau dirasa shockbreaker telah tak enak difungsikan. Sebaiknya sahabat atur takaran oli nya, sanggup lihat grafik di bawah ya....
- Terakhir, bantalan ring. walaupun tidak terlampaui disarankan, namun beberapa mekanik mendiamkan bersama traktat. ialah, gunakan ring (washer) orisinal yg tidak gampang terkikis. lantaran gram-gramannya mampu menyempal lubang suling makin dapat merusak sil dan as sok.
Kebanyakan apabila oli shockbreaker depan eksentrik oli, motor bakal terasa goyang kalau dijalanan sakit-sakitan atau terasa diwaktu dibelokan, seperti ban kempes. Namun apabila shockbreaker terasa merusuk, gede rasanya oli shockbreaker terlampaui tidak sedikit. Cara Memperbaiki Shock Breaker Motor Keras Tanpa ke Bengkel. Sebaiknya sahabat ganti oli shock nya serasi arahan ya. buat takarannya, bisa lihat grafik di bawah ini.
Volume Oli Shock Depan Honda
GRAND | 52 ML |
SUPRA X/FIT | 64 ML |
KARISMA | 68ML |
KIRANA | 70ML |
VARIO | 75ML |
GL 100/ GL 125 | 80ML |
WIN | 81ML |
GL PRO/ MAX | 157ML |
MEGA PRO | 159ML |
NEW MEGA PRO | 163ML |
TIGER | 126ML |
NEW TIGER | 135ML |
CS 1 | 54.5ML |
BEAT | 76ML |
BLADE | 65.5ML |
NEW REVO 110 | 65.5ML |
Volume Oli Shock Depan Yamaha
Vega R | 61 ml |
Vega ZR | 67 ml |
Jupiter Z | 61 ml |
Jupiter MX | 64 ml |
Vixion | 230 ml |
Scorpio spoke | 252 ml |
Scorpio CW | 244 ml |
RX king | 177 ml |
Mio Soul / Mio | 53 ml |
New Mio | 60 ml |
Nouvo | 63 ml |
Volume Oli Shock Depan Suzuki
Shogun 125 / F1 / Smash | 51 ml |
Spin / Skywive / Skydrive | 55 ml |
Satria F | 103,5 ml |
Thunder 125 | 150 ml |
Thunder 250 | 250 ml |
Volume Oli Shock Depan Kawasaki
Blitz | 52,7 ml |
Kaza | 52,3 ml |
Kaze ZR | 64 ml |
Ninja 250 | 310 ml |
BAJAJ | |
Pulsar 180 | 145 ml |
Pulsar 200 | 165 ml |
XCD 125 | 145 ml |